Sabtu, 30 April 2011

repeater dan bridge

Repeater Bridge

Sebuah jembatan menghubungkan dua segmen wireless LAN dengan link nirkabel. Kedua segmen berada di subnet yang sama dan terlihat seperti dua switch ethernet yang dihubungkan dengan kabel untuk semua komputer di subnet. Karena komputer di subnet yang sama, siaran menjangkau semua mesin. DHCP klien dalam satu segmen bisa mendapatkan alamat mereka dari sebuah server DHCP di segmen lainnya.
Gunakan jembatan nirkabel untuk secara transparan menghubungkan komputer dalam satu ruangan ke komputer di ruangan yang berbeda ketika Anda cant-atau tidak ingin-menjalankan sebuah kabel ethernet antara kedua kamar.
Sebuah jembatan nirkabel standar (jembatan klien) menghubungkan kabel klien ke router sekunder seolah-olah mereka terhubung ke router utama Anda dengan kabel. klien Sekunder berbagi bandwidth koneksi nirkabel kembali ke router utama Anda. Tentu saja, Anda masih dapat menghubungkan klien ke router utama Anda baik menggunakan koneksi kabel atau koneksi nirkabel.

Keterbatasan dengan standar bridging adalah bahwa hal itu hanya memungkinkan kabel klien untuk terhubung ke router sekunder Anda. Wireless klien tidak bisa terhubung ke router sekunder Anda dikonfigurasi sebagai jembatan standar.
Baru di DD-WRT v24 adalah mode Repeater Bridge. Hal ini meluas LAN utama Anda melalui router sekunder (router jembatan) dan juga memungkinkan klien nirkabel dapat terhubung ke router sekunder Anda. Hal ini memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda, sementara secara bersamaan memungkinkan klien kabel untuk terhubung ke router sekunder Anda.


Referensi Gambar

Dalam kasus di mana kita tertarik, sebuah router sekunder berjalan DD-WRT v24 dikonfigurasi sebagai Repeater Bridge diantara router wireless Primer (dari membuat / merek / FW) yang memungkinkan konfigurasi di atas.
Asumsi:
router primer dikonfigurasi dalam subnet 192.168.1.x dan sewa alamat DHCP di kolam yang sama. router sekunder berjalan DD-WRT v24
Tidak ada setup keamanan akan dibahas dalam Wiki ini. Ini akan sampai kepada pengguna untuk keamanan setup antara router Dasar dan Menengah
Catatan: Jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan, disarankan untuk berlatih dengan mendirikan router pertama dalam modus klien jembatan dan membuatnya bekerja dengan benar. Modus jembatan Klien lebih sederhana namun sebagian besar pengaturan yang sama. Setelah Anda memahami cara mengatur sebuah jembatan klien dan memilikinya bekerja, maka lanjutkan ke pengaturan jembatan repeater
Jaringan Repeater

Sebuah repeater menghubungkan dua segmen kabel jaringan Anda. Ini retimes dan meregenerasi sinyal ke amplitudo yang tepat dan mengirimkan mereka ke segmen lainnya. Ketika berbicara tentang, topologi ethernet, Anda mungkin berbicara tentang menggunakan hub sebagai repeater. Repeater memerlukan sedikit waktu untuk regenerasi sinyal. Hal ini dapat menyebabkan delay propagasi yang dapat mempengaruhi komunikasi jaringan bila ada beberapa repeater berturut-turut. Banyak jaringan arsitektur membatasi jumlah repeater yang dapat digunakan dalam satu baris. Repeater bekerja hanya pada lapisan fisik dari model jaringan OSI.
Sebuah jembatan membaca bagian terluar dari data pada paket data, untuk mengatakan di mana pesan akan. Hal ini mengurangi lalu lintas di segmen jaringan lainnya, karena tidak mengirimkan semua paket. Jembatan dapat diprogram untuk menolak paket-paket dari jaringan tertentu. Menjembatani terjadi pada lapisan data link dari model OSI, yang berarti jembatan tidak dapat membaca alamat IP, tetapi hanya alamat terluar hardware paket. Dalam kasus kami jembatan dapat membaca data ethernet yang memberikan alamat hardware dari alamat tujuan, bukan alamat IP. Jembatan meneruskan semua pesan siaran. Hanya sebuah jembatan khusus yang disebut jembatan terjemahan akan memungkinkan dua jaringan arsitektur yang berbeda untuk dihubungkan. Jembatan biasanya tidak mengizinkan sambungan dari jaringan dengan arsitektur berbeda. Alamat hardware ini juga disebut MAC (media access control) alamat. Untuk menentukan segmen jaringan alamat MAC milik, jembatan menggunakan salah satu dari:
• Transparan Bridging - Mereka membangun sebuah tabel alamat (bridging tabel) karena mereka menerima paket. Jika alamat tidak dalam tabel bridging, paket diteruskan ke semua segmen lain dari yang asalnya. Jenis jembatan yang digunakan pada jaringan ethernet.
• Sumber rute bridging - The komputer sumber memberikan informasi jalur dalam paket. Ini digunakan pada jaringan Token Ring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar